Senin, 16 Maret 2009

Sekolah Ambruk, 91 Siswa Mengungsi Belajar

Rabu, 7 Januari 2009 | 17:53 WIB

TUNTANG, RABU — Sudah sekitar tiga hari sebanyak 91 siswa kelas I hingga kelas III Sekolah Dasar Negeri Tuntang II, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, terpaksa harus mengungsi belajar. Pasalnya, tiga lokal kelas gedung sekolah itu ambruk atapnya. Hingga Rabu (7/1) belum tampak ada upaya perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Semarang.

Sejumlah guru yang ditemui mengemukakan, 95 persen atap ke tiga lokal kelas itu ambrol pada 30 Desember 2008 sekitar pukul 09.00. Ambruknya atap itu saat ruang kelas kosong karena para sisiwa libur menjelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2009.

Kami sudah melaporkan kerusakan gedung sekolah ini, namun belum ada tanggapan atau upaya perbaikan dari pemkab, kata Djumadi dan Budianto, guru yang mengajar di SD Negeri Tuntang II.

Untuk mencegah kerusakan meluas, pihak guru bersama warga telah bekerja bakti memasang tiang penahan sisa atap di ruang kelas III. Atap runag kelas III yang tinggal separuh itu dipasang dua tiang dari bambu, supaya tidak ikut runtuh. Kondisi gedung sekolah yang rusak itu akhirnya dibiarkan dan para siswa mengungsi belajar di rumah penduduk sekitar sekolah.

Winarto Herusansono

Sumber: Kompas.C0m
http://kompas.com/index.php/read/xml/2009/01/07/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar