Senin, 16 Maret 2009

UASBN Syarat Kelulusan Siswa SD

Rabu, 14 Mei 2008 | 13:21 WIB

JAKARTA, RABU - Menteri Pendidikan Nasional mengatakan hasil ujian akhir sekolah berstandar nasional atau UASBN sebagai syarat kelulusan siswa dari SD/MI. Karena itu, UASBN penting untuk disiapkan dengan baik supaya siswa dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

"Kalau tidak lulus UASBN, siswa nggak lulus dari SD. Bagaimana bisa melanjutkan ke SMP. Karena itu siswa harus berusaha sebaik-baiknya agar luluas UASBN," kata Bambang usai acara pelantikan pejabat Depdiknas dan sejumlah rektor perguruan tinggi negeri di Jakarta, Rabu (14/5).

Adapun untuk siswa SMA dan SMP yang tidak lulus ujian nasional (UN), Mendiknas menegaskan tidak ada UN ulangan. Tetapi siswa tetap punya peluang untuk lulus tahun ini juga dengan ikut UN Kesetaraan Paket B (setara SMP) dan Paket C (setara SMA).

"Untuk lulusan SMA yang tidak bisa melanjut ke pendidikan tinggi, pemerintah mengembangkan pendidikan kecakapan hidup untuk melatih berbagai keterampilan yang bisa mmebuat mereka mandiri," kata Bambang. (ELN)

Ester Lince Napitupulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar